Sarofah, Ismi Fatmala (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Mobile Banking : Studi Kasus Mahasiswa Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_1920_Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
Mobile Banking merupakan sebuah sistem layanan dari sebuah lembaga keuangan seperti Bank untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile seperti telepon seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, keamanan, dan manfaat terhadap minat menggunakan mobile banking. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Surabaya yang menggunakan mobile banking. Uji coba instrumen, uji asumsi klasik, dan uji analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 20.00. Dari hasil penelitian diketahui bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking, sedangkan persepsi keamanan dan manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile Banking, Persepsi Kemudahan, Keamanan, Manfaat, Minat Menggunakan Mobile Banking |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 21 Nov 2018 04:17 |
Last Modified: | 21 Nov 2018 04:17 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33908 |
Actions (login required)
View Item |