Pembuatan Board Game tentang Sejarah Empat Kerajaan Populer di Indonesia

Sanjaya, Muhammad Riduan (2018) Pembuatan Board Game tentang Sejarah Empat Kerajaan Populer di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_348_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_348_Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252125

Abstract

Sejarah merupakan salah satu warisan budaya yang memiliki banyak nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Akan tetapi minat dan pengetahuan masyarakat terhadap sejarah masih rendah. Hal itu dibuktikan dengan post test yang dilakukan untuk mengukur pengetahuan masyarakat terhadap sejarah. Dari permasalahan tersebut peneliti memutuskan untuk membuat board game tentang empat kerajaan populerdi Indonesia. Board game didesain dengan tampilan flat design dan gameplay yang menarik. Board game akan didesain untuk dimainkan 2-4 orang dengan durasi 30-60 menit. Companion app akan didesain agar pemain bisa menggunakan aplikasi sebagai pembantu proses permainan, di dalam companion app juga disediakan fitur info peninggalan agar pemain bisa belajar melalui companion app.Berdasarkan hasil validasi board game yang telah dibuat memiliki tampilan visual yang dan gameplay yang menarik. Dapat disimpulkan bahwa tugas akhir ini telah memenuhi tujuan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat ini.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Board Game, Sejarah Empat Kerajaan Indonesia, Companion App, Majapahit, Mataram, Singasari, Sriwijaya.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Multimedia
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 17 Jun 2019 02:25
Last Modified: 17 Jun 2019 02:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34862

Actions (login required)

View Item View Item