Optimalisasi Kapasitas pada The Gallery Restaurant di Hotel Ciputra World Surabaya

Lallo, Indry Prilly (2019) Optimalisasi Kapasitas pada The Gallery Restaurant di Hotel Ciputra World Surabaya. Working Paper. Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

[thumbnail of LKLM_106_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
LKLM_106_Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253141

Abstract

Hotel Ciputra World Surabaya merupakan salah satu hotel berbintang lima di kota surabaya yang terletak di jalan Mayjend Sungkono 87-89 Surabaya dibawahi oleh manajemen Swissbel Internasional. Laporan kerja lapangan ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi kapasitas kursi dan meja pada restoran hotel ciputra world surabaya. Teori aisles space antara meja menentukan sebesar 24 inci (60,96 cm) sampai dengan 42 inci untuk memaksimumkan kapasitas tempat duduk dalam ruangan restoran tanpa mengesampingkan kenyamanan pelanggan sesuai dengan fungsi kegunaan lorong tersebut. Laporan kerja lapangan dapat disusun dengan melakukan praktek kerja lapangan selama 6 bulan pada The Gallery Restaurant di hotel Ciputra World Surabaya. Department food and beverage adalah department yang pilih untuk melakukan paktek kerja lapangan. Selama melakukan praktek kerja lapangan, pengamatan dilakukan terkait optimalitasasi kapasitas meja dan kursi restoran yang akan berpengaruh terhadap jumlah equipment yang dibutuhkan. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan praktek kerja lapangan, hasil yang didapatkan bahwa restoran hotel memiliki space ruang yang masih dapat ditambahi beberapa kursi dan meja untuk mengoptimalkan ruangan restoran, serta restoran memiliki jumlah equipment yang kurang dari jumlah standar equipment yang disarankan agar tidak terjadi kekurangan selama kegiatan operasional berlangsung.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Hotel Ciputra World Surabaya merupakan salah satu hotel berbintang lima di kota surabaya yang terletak di jalan Mayjend Sungkono 87-89 Surabaya dibawahi oleh manajemen Swissbel Internasional. Laporan kerja lapangan ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi kapasitas kursi dan meja pada restoran hotel ciputra world surabaya. Teori aisles space antara meja menentukan sebesar 24 inci (60,96 cm) sampai dengan 42 inci untuk memaksimumkan kapasitas tempat duduk dalam ruangan restoran tanpa mengesampingkan kenyamanan pelanggan sesuai dengan fungsi kegunaan lorong tersebut. Laporan kerja lapangan dapat disusun dengan melakukan praktek kerja lapangan selama 6 bulan pada The Gallery Restaurant di hotel Ciputra World Surabaya. Department food and beverage adalah department yang pilih untuk melakukan paktek kerja lapangan. Selama melakukan praktek kerja lapangan, pengamatan dilakukan terkait optimalitasasi kapasitas meja dan kursi restoran yang akan berpengaruh terhadap jumlah equipment yang dibutuhkan. Berdasarkan pengamatan serta pengalaman selama melakukan praktek kerja lapangan, hasil yang didapatkan bahwa restoran hotel memiliki space ruang yang masih dapat ditambahi beberapa kursi dan meja untuk mengoptimalkan ruangan restoran, serta restoran memiliki jumlah equipment yang kurang dari jumlah standar equipment yang disarankan agar tidak terjadi kekurangan selama kegiatan operasional berlangsung.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 17 Jun 2019 07:09
Last Modified: 17 Jun 2019 07:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34871

Actions (login required)

View Item View Item