Perbandingan Persepsi Konsumen terhadap Atribut Informasi, Atribut Sistem Teknologi, Manfaat dan Kepuasan Konsumen pada Transportasi Daring

Claudia, Chynthya Nindy (2019) Perbandingan Persepsi Konsumen terhadap Atribut Informasi, Atribut Sistem Teknologi, Manfaat dan Kepuasan Konsumen pada Transportasi Daring. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2021_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2021_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253247

Abstract

Transportasi online merupakan salah satu alternatif yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian, mengirim barang dan membeli makanan. Di Indonesia terdapat banyak perusahaan transportasi online yang dikenal masyarakat, akan tetapi hanya 2 perusahaan besar saja yang menguasai hampir seluruh pangsa pasar yang ada di Indonesia yaitu perusahaan Grab dan perusahaan Go-jek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbandingan atribut informasi, atribut sistem teknologi, manfaat transportasi online dan kepuasan konsumen terhadap kedua perusahaan tersebut. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini merupakan pengguna aplikasi Grab dan Go-jek Fbe Ubaya. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu bahwa tidak ada perbedaan persepsi konsumen terhadap atribut informasi dan atribut sistem teknologi yang ada di dalam aplikasi Grab dan Go-jek. Sedangkan, pada manfaat transportasi online dan kepuasan konsumen terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Grab dan Go-jek. Dilihat dari adanya perbedaan persepsi konsumen Go-jek lebih unggul daripada Grab.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 08 Jul 2019 06:44
Last Modified: 08 Jul 2019 06:44
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35000

Actions (login required)

View Item View Item