Hubungan Political Skill, Power BAses Dengan Organizational Climate DPRD Surabaya

S., Dewi Khrisna (2006) Hubungan Political Skill, Power BAses Dengan Organizational Climate DPRD Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_795_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_795_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148559

Abstract

DPRD Surabaya adalah organisasi yang sarat akan muatan politis dengan para politikus sebagai pelaku organisasinya. Fenomena yang terjadi adalah rendahnya produktivitas DPRD Kota Surabaya periode 2004•2009 dalam hal sedikitnya Peraturan Daerah yang dihasilkan selama kurang lebih 2 tahun masa jabatan. Hal yang berperan adalah political skill para anggotanya misalnya adalah kemampuan menjalin network dengan rekan yang dapat berdampak langsung dan juga tidak langsung pada organizational climate yang dipersepsi sendiri oleh para pelaku organisasi yaitu anggota DPRD yang bekerja di masing-masing komisi. Persepsi para anggota DPRD akan Political skill yang dimilikinya dapat membentuk persepsi mengenai iklim psikologis dalam komisi sebagai unit organisasi. Political skill tidak dapat berperan sendiri pada terciptanya organizational climate. Power dapat menjembatani kedua hal tersebut dengan mengunakan empat power bases, yaitu: expert power, referent power, reward power, dan coercive power.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: organizational climate, political skill, expert power, referent power, reward power, coercive power.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 09 Aug 2019 07:26
Last Modified: 09 Aug 2019 07:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35635

Actions (login required)

View Item View Item