Pembuatan Aplikasi Action Role Playing Game dengan Grafis Pixel Art

PRAMANA, ERIC (2011) Pembuatan Aplikasi Action Role Playing Game dengan Grafis Pixel Art. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_1426_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_1426_Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224110

Abstract

Berkembangnya teknologi dan aplikasi game khususnya game computer yang cepat dewasa ini, menyebabkan aplikasi game menjadi hal yang penting bagi dunia hiburan saat ini, karena tidak sedikit pengguna aplikasi game yang rela menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk game yang dimainkannya. Dalam tugas akhir ini akan dibuat aplikasi action role playing game dengan grafts pixel art. Aplikasi akan menyediakan fasilitas-fasilitas seperti role playing game pada umumnya yang diharapkan dapat meningkatkan perkembangan game di Indonesia. Fasilitas yang disediakan antara lain karakter dapat memiliki jurus-jurus, karakter dapat memiliki hewan peliharaan, sistem simpan data secara otomatis, dan tampilan karakter yang berbeda untuk setiap perlengkapan yang digunakan. Program yang telah selesai dibuat diuji coba untuk mengetahui apakah permasalahan yang ada pada aplikasi action role playing game dapat teratasi dengan baik. Setelah uji coba selesai, dilakukan evaluasi dengan cara melakukan tanya jawab dengan user yang melakukan ujicoba program aplikasi ini. Dari hasil evaluasi dapat disimpulkan bahwa aplikasi action role playing game ini sudah cukup baik dan akan semakin baik lagi jika dilakukan pengembangan lebih lanjut seperti ditambahkan fasilitas online.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Action Role Playing Game, Grafis Pixel Art
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 09 Aug 2019 09:10
Last Modified: 09 Aug 2019 09:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35647

Actions (login required)

View Item View Item