Studi Eksploratif Tentang Proses Perubahan Organisasi Dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Berorganisasi

Widodo, Yulia Rahmawati (2006) Studi Eksploratif Tentang Proses Perubahan Organisasi Dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Berorganisasi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of IN_769_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
IN_769_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/148625

Abstract

Tujuan perubahan organisasi adalah untuk meningkatkan efektifitasnya dan kelangsungan hidupnya. Tetapi hila ternyata perubahan organisasi tidak menjadikan organisasi lebih baik dari sebelumnya, maka diduga ada sesuatu hal yang terjadi dalam proses perubahan dan mengakibatkan perubahan tidak mencapai tujuan. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena apa yang terjadi dalam proses perubahan, bagaimana anggota organisasi menyikapi perubahan dan dampak adanya perubahan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif eksploratif. Pengumpulan data melalui wawancara dengan pedoman umum dan observasi. Jumlah informan yang diwawancarai adalah 6 orang. Karakteristik informan adalah anggota organisasi dari tiap angkatan yang terlibat dalam proses perubahan organisasi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: perubahan organisasi, dampak perubahan, nilai sosial dan kekeluargaan, nilai idealisme, nilai globalisasi dan modernisasi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:31
Last Modified: 14 Aug 2019 07:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35775

Actions (login required)

View Item View Item