Kecenderungan UKM Pengguna dan Bukan Pengguna E-Commerce di Indonesia, 2013-2018

Rusmin, Reggy (2019) Kecenderungan UKM Pengguna dan Bukan Pengguna E-Commerce di Indonesia, 2013-2018. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2022_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2022_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/253248

Abstract

Usaha Kecil Menengah menjadi salah satu tulang punggung ekonomi di Indonesia karena tahan terhadap krisis, dapat menyerap tenaga kerja, dan menambah devisa negara. Namun usaha kecil menengah memiliki beberapa kelemahan seperti kesulitan modal, teknologi yang minim, dan kelemahan pemasaran. Penggunaan e-commerce menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah pemasaran Usaha Kecil Menengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan Usaha Kecil Menengah yang tidak menggunakan e-commerce dan menggunakan e-commerce. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 69 responden. Data sekunder diperoleh dari internet dan kutipan berita dan artikel. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-commerce memiliki kecenderungan terhadap perkembangan pendapatan, volume penjualan, penyerapan tenaga kerja, perluasan pasar, dan ekspor usaha kecil menengah.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: UKM, E Commerce, Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 13 Sep 2019 02:12
Last Modified: 13 Sep 2019 02:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36228

Actions (login required)

View Item View Item