Kaderisasi dan Inovasi Bisnis Keluarga di Era Globalisasi (Studi Kasus Umkm Toko Anugerah Jaya)

Kurniawan, Daniel (2019) Kaderisasi dan Inovasi Bisnis Keluarga di Era Globalisasi (Studi Kasus Umkm Toko Anugerah Jaya). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2044_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2044_Abstrak.pdf

Download (55kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/254387

Abstract

Skripsi ini membahas kemampuan UMKM khususnya Toko Anugerah Jaya dalam pengelolaan bisnis keluarga perlu dilakukan dari generasi ke generasi dan diperlukan suksesi dan kaderisasi yang matang. Sektor UMKM merupakan sektor yang banyak dikelola keluarga. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi pimpinan bisnis keluarga lebih dipercayakan kepada anggota keluarga daripada anggota non-keluarga. Keberhasilan kaderisasi dapat dilihat dari masalah-masalah yang dapat diselesaikan dengan menggunakan sistem yang dapat memperkecil cost, memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mendukung inovasi dan menggunakan strategi strength-opportunities yang merupakan strategi paling menguntungkan Toko Anugerah Jaya untuk mendukung pertumbuhan agresif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Bisnis Keluarga, Family Business Management, Values, Analisis SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Nov 2019 07:29
Last Modified: 25 Nov 2019 07:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36782

Actions (login required)

View Item View Item