Work-Life Balance Sebagai Dasar Pertimabngan Mahasiswa Akuntansi dalam Menentukan Karis Akuntan Publik (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Surabaya)

Jovita, Defilia (2019) Work-Life Balance Sebagai Dasar Pertimabngan Mahasiswa Akuntansi dalam Menentukan Karis Akuntan Publik (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Universitas Surabaya). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4518_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_4518_Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/257471

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pentingnya work-life balance bagi mahasiswa akuntansi. Keseimbangan kehidupan kerja mengacu pada cara orang mendistribusikan waktu antara pekerjaan dan kegiatan lain, seperti keluarga, kegiatan pribadi, dan keterlibatan masyarakat. Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui pentingnya work-life balance bagi mahasiswa akuntansi dalam menentukan karir di masa mendatang sebagai akuntan publik. Penelitian ini akan membahas permasalahan tersebut, melalui tiga pertanyaan penelitian yaitu satu, seberapa pentingkah work-life balance bagi karir mahasiswa akuntansi di masa mendatang. Kedua, bagaimana work-life balance rill seorang akuntan publik dan ketiga, apakah karir sebagai akuntan publik akan menjadi pilihan karir mahasiswa akuntansi di masa mendatang. Metode yang digunakan pada penelitian adalah metode kualitatif dengan menggunakan dua cara dalam pengumpulan data yaitu pembagian kuesioner online dan wawancara. Sumber responden yang diambil selain mahasiswa akuntansi adalah auditor eksternal yang bekerja di kantor akuntan publik baik big four maupun non big four. Kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa profesi akuntan publik masih menjadi pilihan karir namun, jam kerja saat peak season masih menjadi faktor yang membuat akuntan publik tidak menjadi pilihan utama berkarir di masa mendatang.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: work-life balance, akuntan publik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 24 Feb 2020 04:13
Last Modified: 24 Feb 2020 04:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37437

Actions (login required)

View Item View Item