Pembuatan Aset dan Animasi Game Tales of East Java

Oktavia, Go Christin (2019) Pembuatan Aset dan Animasi Game Tales of East Java. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_2053_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_2053_Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/255736

Abstract

Budaya merupakan salah satu hal yang dimiliki oleh tiap negara, salah satu yang paling variatif adalah Indonesia. “Tales of East Java” adalah salah satu project game dengan tipe match-3 yang memperkenalkan budaya di Indonesia khususnya budaya di Jawa Timur yang diangkat dalam cerita legenda. Saat ini, para remaja di Jawa Timur kurang mengenal budaya Jawa Timur itu sendiri. Meskipun game ini memperkenalkan budaya di Jawa Timur, tetapi game yang akan dibuat tidak memiliki visualisasi. Oleh karena itu, dibuatkanlah aset dan animasi untuk mempermudah pengenalan budaya Jawa Timur. Analisis yang dilakukan adalah survey pada target market, dan benchmarking pada game dengan model sejenis. Desain yang dibuat meliputi desain sketsa karakter maupun latar belakang game, desain animasi, serta desain music dan suara. Pembuatan aset dan animasi menggunakan beberapa aplikasi, diantaranya yaitu Adobe Photoshop CS6, Adobe Premier CS6, dan Adobe After Effect CS6. Proses validasi dan verivikasi mendapatkan hasil bahwa aset dan animasi yang dibuat untuk game “Tales of East Java” dapat mencerminkan budaya Jawa Timur dengan baik dan jelas.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Aset Game, Animasi, Desain, Legenda, Jawa Timur
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 02 Mar 2020 04:10
Last Modified: 02 Mar 2020 04:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37512

Actions (login required)

View Item View Item