Lianto, Steven Albert (2020) Pembuatan Sistem Informasi Terintegrasi Layanan Servis pada Bengkel Mobil Perorangan. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TI_2102_Abstrak.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Bengkel mobil X merupakan bengkel mobil yang dimiliki oleh satu orang. Pencatatan data pelanggan, data spare part, data kegiatan servis nota servis masih ditulis secara manual di kertas/buku. Kondisi ini membuat pegawai di bengkel kesulitan dan membutuhkan waktu relatif lama saat mencari data untuk keperluan pelayanan. Selain itu pelanggan harus sering bersabar menunggu untuk mendapatkan estimasi total biaya servis yang memakan waktu cukup lama. Proses penagihan juga membutuhkan waktu yang relatif lama dikarenakan pegawai harus menuliskan data kegiatan servis dan spare part ke lembar tagihan. Untuk menjawab kekurangan-kekurangan dalam pelayanan di atas maka dibuatlah sistem informasi bengkel mobil X yaitu sistem informasi yang dapat mempermudah dan mempercepat proses pelayanan bengkel mobil X tanpa harus mengurangi kualitas pelayanan. Dengan dibuatnya sistem informasi ini, pencatatan data pelanggan, data spare part, data kegiatan servis dan nota servis menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu pemberitahuan estimasi total biaya servis menjadi lebih cepat ke pelanggan. Proses penagihan ke pelanggan juga lebih cepat dan mudah karena tagihan servis sudah otomatis dibuatkan oleh sistem.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mempermudah, mempercepat, pencatatan data, estimasi biaya servis, penagihan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 03:38 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 03:38 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/38213 |
Actions (login required)
View Item |