Keunggulan Aliansi Strategis antara Starbucks dengan Alibaba Group

Sie, Rudy Sucipto (2020) Keunggulan Aliansi Strategis antara Starbucks dengan Alibaba Group. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2191_Abstrak.pdf] PDF
SP_2191_Abstrak.pdf

Download (261kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/260783

Abstract

Aliansi Strategis pada umumnya melibatkan suatu hubungan yang dilakukan antara 2 pelaku bisnis atau lebih, sehingga adanya hubungan ini dapat menimbulkan kerjasama yang baik. Pelaku bisnis yang melakukan Aliansi Strategis dapat saling membantu dan memberi dukungan melalui berbagi kelebihan yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mendorong Starbucks melakukan aliansi dengan Alibaba Group dan dampak Aliansi Strategis yang dilakukan terhadap Starbucks dan Alibaba Group. Penelitian menggunakan data sekunder dengan metode kualitatif. Data sekunder dalam penelitian ini didapatkan dari beberapa e-journal dan website. Hasil dari penelitian ditemukan adanya Aliansi Strategis yang dilakukan oleh Starbucks dengan Alibaba Group dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak baik Starbucks maupun Alibaba Group.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Aliansi Strategis, Kompetitor, Keunggulan Kompetitif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:38
Last Modified: 22 Apr 2021 03:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39373

Actions (login required)

View Item View Item