Peran Tingkat Pemahaman Perpajakan Terkait E-Billing terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak (Studi kasus: 5 Wajib Pajak di Kota Sumenep)

Febrianti, Vita Berliana (2020) Peran Tingkat Pemahaman Perpajakan Terkait E-Billing terhadap Kepatuhan Pembayaran Pajak (Studi kasus: 5 Wajib Pajak di Kota Sumenep). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_4815_Abstrak.pdf] PDF
AK_4815_Abstrak.pdf

Download (33kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/261249

Abstract

Pajak merupakan unsur penting dalam penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).Penerimaan dari pajak juga dapat digunakan untuk kelangsungan hidup negara dan mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.Sehingga pajak menjadi pemasok utama dalam biaya-biaya pengeluaran yang diperlukan. Pertumbuhan suatu negara akan meningkat jika masyarakat yang telah menjadi wajib pajak dapat melakukan kewajiban pembayaran pajak secara tepat waktu. penelitian bertujuan menjelaskan peran tingkat pemahaman wajib pajak mengenai perpajakan terkait E-billing terhadap pembayaran pajak sehingga meningkatkan kepatuhan para wajib pajak tersebut. Populasi penelitian ini adalah 5 wajib pajak di Kota Sumenep. Metode analisis data yang digunakan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepahaman terhadap sistem E-billing mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pemahaman perpajakan, Pemahaman sistem E-billing, Kepatuhan wajib pajak.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 27 May 2021 07:25
Last Modified: 27 May 2021 07:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39592

Actions (login required)

View Item View Item