Trikadibusana, Anindya Angelina and Secapramana, Laurentia Verina Halim (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Generasi Milenial Pada Produk Pangan Organik. Administrasi dan Manajemen, 11 (1). pp. 74-82. ISSN 2623-1719
PDF
Verina Halim_Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Purchase Intention Generasi Milenial.pdf Download (1MB) |
|
PDF
LoA Trikadibusana.pdf Download (651kB) |
Abstract
Produk pangan organik merupakan produk yang semakin diminati oleh generasi milenial. Generasi milenial telah memasuki usia produktif dan akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Penelitian ini mengungkap faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli generasi milenial pada produk pangan organik. Theory of planned behavior dipilih sebagai kerangka teori utama pada penelitian ini bersama dengan beberapa variabel lain (environmental concern dan health consciousness) yang ditambahkan dalam model penelitian untuk memperluas penerapan theory of planned behavior. Data diperoleh dari dua ratus sebelas responden dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived behavioral control, attitude, dan health consciousness berpengaruh positif dengan hasil signifikan terhadap minat beli. Namun, subjective norm dan environmental concern ditemukan tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli generasi milenial pada produk pangan organik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | generasi milenial, minat beli, produk pangan organik, theory of planned behavior, extended theory of planned behavior |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Trikadibusana, Anindya Angelina |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 07:39 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 01:57 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/39788 |
Actions (login required)
View Item |