Azzuri, M. Farhan (2021) Perancangan Corporate Rebranding Gravity Production. [Undergraduate thesis]
PDF
MMD_424_Abstrak.pdf Download (86kB) |
Abstract
Gravity Production adalah perusahaan jasa documentation yang bergerak dibidang wedding documentation sebagai bidang usaha utama. Gravity Production memiliki kendala seperti merk yang kurang dikenali oleh konsumen, kurangnya mempunyai aturan khusus yang jelas dalam membuat template design dan kurang memiliki panduan khusus dalam menggunakan identitas merk. Maka dari itu dibutuhkan upaya corporate rebranding pada Gravity Production agar identitas dan keunggulan merk dapat disesuaikan dengan kondisi pasar dan tujuan perusahaan. Proses rebranding dilakukan dengan studi terhadap teori corporate rebranding, design style, corporate color dan lainnya serta dilanjutkan dengan melakukan analisis kondisi saat ini, kompetitor, kebututan, dan positioning yang disesuaikan dengan target market. Positioning tersebut akan menjadi dasar dalam membuat desain identitas merk yang baru serta diimplementasikan. Selanjutnya akan dilakukan uji coba dan evaluasi, terdiri dari tahapan verifikasi yang dilakukan pada hasil cetak dan validasi dengan cara wawancara kepada pemilik usaha. Melalui analisis, disimpulkan bahwa rebranding Gravity Production telah berhasil serta mampu meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap Jagakisah. Identitas merk Jagakisah juga sudah mampu memposisikan merk sebagai wedding documentation modern yang mampu menjaga kisah pasangan agar tetap abadi serta mengunggulkan kualitas hasil.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate rebranding, Brand, Gravity Production, Jagakisah |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 03:20 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 03:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40220 |
Actions (login required)
View Item |