Bayhaqi, Mohamad Isa (2021) Inovasi di Cv. Perkasa Hasil Mulia (phm). [Undergraduate thesis]
PDF
SP_2211_Abstrak.pdf Download (143kB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk memberikan gambaran holistic terhadap arti penting analisis SWOT dalam perkembangan bisnis perusahaan-perusahaan di berbagai level, khususnya perusahaan multinasional yang bergerak di bidang ritel yakni Walmart. Dengan mengambil ruang lingkup tahun 2015-2019, skripsi ini dilandaskan pada perkembangan signifikan dan cenderung monumental terhadap shifting bisnis ritel Walmart di tiga negara emerging economy utama Asia yakni Tiongkok, Jepang, dan India. Penelitian ini berusaha menjawab bagaimana progress perkembangan bisnis ritel Walmart di tiga negara tersebut melalui perspektif analisis SWOT. Jawaban tersebut dikerangkakan melalui kerangka berpikir yang melihat bagaimana ekspansi perusahaan multinasional yang dilandasi oleh strategic management dengan analisis SWOT sebagai salah satu variabel utama di dalamnya. Proses analisis menggunakan metode content analysis terhadap dokumen resmi, buku, jurnal, dan pernyataan resmi dalam penelitian ini mampu menghasilkan jawaban terkait faktor-faktor krusial dalam konteks lingkungan internal maupun eksternal yang berdampak bagi sukses atau tidaknya sebuah perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, dalam hal ini Walmart di Tiongkok, Jepang, serta India.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 03:28 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 03:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40251 |
Actions (login required)
View Item |