Analisis Pengaruh bagi hasil, Produk, dan Promosi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kota Bima di Bank Ntb Syariah

Harlim, Cicilia Berlinda (2021) Analisis Pengaruh bagi hasil, Produk, dan Promosi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Kota Bima di Bank Ntb Syariah. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2226_Abstrak.pdf] PDF
SP_2226_Abstrak.pdf

Download (274kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262121

Abstract

Minat Menabung merupakan ketertarikan individu dalam mempercayakan dana untuk disimpan oleh bank tertentu. Adapun Minat Menabung pada bank syariah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya bagi hasil, produk dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Bagi Hasil, Produk dan Promosi Mempengaruhi Minat Menabung Masyarakat Kota Bima di Bank NTB Syariah. Masyarakat kota bima sebagian besar penduduk mayoritas muslim. Penelitian ini tergolong jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel dengan metode survei. Populasi yang digunakan pada penelitian merupakan masyarakat Kota Bima. Hasil penelitian uji t parsial menunjukkan bahwa bagi hasil bernilai negatif serta tidak berpengaruh signifikan. Produk bernilai positif dan berpengaruh signifikan, sedangkan promosi bernilai positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat kota Bima di Bank NTB Syariah. Secara simultan variabel bagi hasil, produk, dan promosi berpengaruh signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Bank NTB Syariah, Bagi Hasil, Produk, dan Promosi, Minat Menabung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 14 Sep 2021 03:56
Last Modified: 14 Sep 2021 03:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40297

Actions (login required)

View Item View Item