Pentingnya Digital Marketing dalam Pandemi Covid-19 pada PT. Bersatu Sukses Group

Alfathan, Teddy Martens (2021) Pentingnya Digital Marketing dalam Pandemi Covid-19 pada PT. Bersatu Sukses Group. Working Paper. Politeknik UBAYA.

[thumbnail of LAMAR_253_Abstrak.pdf] PDF
LAMAR_253_Abstrak.pdf

Download (35kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262672

Abstract

Masuknya wabah COVID-19 ke Indonesia, memunculkan berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat. Salah satu permasalahan tersebut ada di bidang ekonomi yang menyebabkan perekonomian nasional menjadi merosot. Hal ini menyebabkan pembatasan jumlah karyawan yang bekerja pada perusahaan harus melakukan pemutusan kerja atau mempekerjakan karyawannya di rumah (WFH/WORK FROM HOME). Hal tersebut berdampak pada penjualan produk perusahaan menjadi menurun. Pada saat ini, masalah yang dihadapi oleh perusahaan adalah promosi penjualan yang belum sepenuhnya terbentuk dengan baik, seperti promosi penjualan melalui media sosial. Hal itu mengakibatkan terhambatnya penjualan offline di masa pandemi Covid-19 karena penjualan secara online sangat berpengaruh pada penjualan offline. Oleh karena itu, dengan adanya pengelola sosial media yang baik diharapkan mampu memaksimalkan kembali penjualan perusahaan seperti sebelum era pandemi covid-19. Dalam penulisan laporan akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian berupa observasi serta dokumentasi yang diharapkan mampu mengetahui seberapa baik pemerataan promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan ke konsumen. Metode ini dipilih oleh penulis karena dianggap paling sesuai untuk memberikan arti peranan pentingnya digital marketing di era pandemi covid-19 pada perusahaan PT Bersatu Sukses Group. Kurang maksimalnya pengelolaan media sosial secara tidak merata dalam perusahaan, menjadikan hal ini sebagai tugas penting bagi perusahaan karena ditengah kondisi pandemi seperti saat ini pemanfaatan media sosial perusahaan sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan di era pandemi covid-19. Tidak meratanya penyampaian informasi pada akun-akun yang digunakan oleh PT Bersatu Sukses Group tentu akan menyebabkan penundaan proses closing dengan user. Pentingnya memaksimalkan penggunaan media sosial ini diharapkan dapat mengatasi masalah pemerataan penggunaan semua sosial media perusahaan, guna meningkatkan penjualan dan menjaga citra perusahaan, karena nantinya akan menghasilkan respons yang menjadi salah satu pendorong penjualan di masa pandemi covid-19 pada perusahaan.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Penjualan , Promosi , Media sosial
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:45
Last Modified: 13 Oct 2021 08:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40551

Actions (login required)

View Item View Item