Peranan Iklan TV dan Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan Produk Elastex pada PT Nipsea Paint and Chemicals

Ahsan, Haris Maulana (2021) Peranan Iklan TV dan Media Sosial untuk Meningkatkan Penjualan Produk Elastex pada PT Nipsea Paint and Chemicals. Project Report. Politeknik Ubaya.

[thumbnail of LAMAR_262_Abstrak.pdf] PDF
LAMAR_262_Abstrak.pdf

Download (37kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/262793

Abstract

Promosi merupakan kegiatan memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat yang berfungsi untuk meningkatkan penjualan perusahaan PT Nipsea Paint and Chemicals. Bagi perusahaan sendiri kegiatan promosi sangat penting untuk menjaga tingkat penjualan suatu produk di perusahaan terus meningkat setiap tahunnya dan menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan. Masalah yang dihadapi oleh perusahaan PT Nipsea Paint and Chemicals adalah kurang aktifnya kegiatan promosi secara online baik di media sosial atau TV yang teratur untuk mecapai target penjualan yang diharapkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi maslah tersebut adalah dengan mengkomunikasikan produknya melalui iklan. Iklan merupakan salah satu bentuk dari media massa. Iklan merupakan sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk menawarkan produk berupa barang maupun jasa melalui media. Dalam penulisan laporan akhir ini penulis memilih metode penelitian berupa observasi dan wawancara kepada pihak manajemen terkait permasalahan yang penulis bahas, yang diharapkan dengan metode ini penulis mampu mengetahui seberapa baik dan efektifnya sistem promosi yang ada di dalam perusahaan ke masyarakat luas atau konsumen. Metode ini dipilih karena penulis menganggap metode ini paling sesuai untuk menilai dan mengetahui citra perusahaan di mata masyarakat. Masih kurangnya aktivitas promosi perusahaan, menjadikan tugas penting bagi perusahaan untuk menjadikan ini sebagai fokus utama dalam meningkatkan penjualan. Kurang aktivnya promosi di media sosial dan TV menjadi salah satu faktor terbesar penjualan suatu produk tidak mengalami kenaikan Melalui iklan, produsen dapat menyampaikan kelebihan atau kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Iklan cenderung dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk oleh karena itu beriklan dituntut efektif dan kreatif agar memberi pengaruh positif terhadap proses pembelian konsumen.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Produk, Media
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 19 Oct 2021 06:35
Last Modified: 19 Oct 2021 06:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/40579

Actions (login required)

View Item View Item