Andriani, Presty (2022) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Feedback Dengan Self Efficacy dalam Melakukan Presentasi pada Mahasiswa Psikologi Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
KS_ED_569_Abstrak.pdf Download (154kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas self efficacy mahasiswa angkatan 2017 Fakultas Psikologi Universitas Surabaya dalam melakukan presentasi yang dipengaruhi oleh faktor persepsi terhadap feedback yang diberikan oleh dosen maupun teman sebaya. Fakultas Psikologi Universitas Surabaya menerapkan model pembelajaran yang berorientasi pada peserta didik, sehingga kebanyakan mata kuliah menuntut mahasiswa untuk melakukan presentasi dari hasil belajarnya. Namun dari survei awal ditemukan bahwa mahasiswa merasa kurang yakin dengan kemampuan presentasinya padahal kesempatan untuk melakukan presentasi cukup banyak. Pemberian feedback yang diberikan dosen dan teman saat presentasi ditengarai sebagai faktor yang berpengaruh terhadap self-efficacy mahasiswa dalam melakukan presentasi. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhada pemberian feedback dengan self-efficacy dalam melakukan presentasi. Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur self-efficacy dan persepsi. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan metode penelitian berbasis survei. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara self-efficacy terhadap tugas presentasi dengan persepsi terhadap feedback (r= 0,604 p 0,05). Kata kunci: Self Efficacy, Feedback, Persepsi, Presentasi
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Feedback, Persepsi, Presentasi |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | KRISTINA |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 08:05 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 08:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41270 |
Actions (login required)
View Item |