Pemasaran di Ud.fadjar dalam Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Saniyyah, Laila (2022) Pemasaran di Ud.fadjar dalam Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2255_Abstrak.pdf] PDF
SP_2255_Abstrak.pdf

Download (169kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/263910

Abstract

Saat ini Indonesia sedang mengalami pertumbuhan ekonomi paling lambat dalam lima tahun terakhir akibat adanya pandemi Covid 19. Pandemi Covid 19 bahkan terjadi pada hampir setiap sektor usaha termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM menjadi sektor usaha yang merasakan imbas negatif paling tinggi akibat pandemi Covid-19. Tercatat dari 64,19 juta UMKM di Indonesia, sebanyak 64,13 juta 99,92 diantaranya merupakan Usaha Mikro Kecil UMK yang terdampak paling seirus akibat pandemi Covid 19. UD. Fadjar Stationary merupakan salah satu UMKM di bidang alat tulis sekolah dan kantor yang terdampak akibat pandemi Covid 19. Sejak dikeluarkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai dengan tidak adanya kepastian pembelajaran tatap muka di sekolah menyebabkan penjualan UD. Fadjar Stationary menurun drastis hingga mencapai penurunan 70 sampai dengan bulan Juli 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran yang dilakukan UD. Fadjar saat pandemic Covid 19. jenis penelitian ini adalah penelitian kualitiatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD. Fadjar dalam menghadapi pandemic melakukan beberapa perubahan teknik pemasaran untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: UMKM, Pemasaran Penjualan, Toko Alat Tulis, COVID-19
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:14
Last Modified: 24 Feb 2022 08:14
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41399

Actions (login required)

View Item View Item