Irawati, Titiana and Christian, Frikson (2022) Desain Pelatihan Job Crafting Sebagai Upaya Meningkatkan Work Engagement Pada Pekerja. Psikostudia : Jurnal Psikologi, 11 (4). ISSN 2657-0963(Online); 2302-2582(Print) (Submitted)
PDF
No. 072 LOA 9580_Titiana Irawati.pdf - Accepted Version Download (224kB) |
|
PDF
Titiana Irawati_ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (29kB) |
Abstract
Affective commitment merupakan salah satu dimensi dari organizational commitment yang artinya kesetiaan seseorang terhadap organisasinya sehingga berdampak pada pembuatan keputusan anggota organisasi untuk bertahan atau meninggalkan organisasi. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan hasil bahwa The Market Culture dan Transformational Leadership mempengaruhi Affective Commitment. Namun demikian terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan hasil bahwa The Market Culture tidak menunjukkan hubungan dengan Affective Commitment. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris korelasi bersama antara The Market Culture dan Transformational Leadership dengan Affective Commitment. Partisipan dalam penelitian ini adalah pekerja millennial sebanyak 56 responden dengan usia 26 s/d 42 tahun . Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif antara The Market Culture dan Transformational Leadership dengan Affective Commitment.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Market Culture, Transformational Leadership, Affective Commitment |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 09:27 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 05:06 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43083 |
Actions (login required)
View Item |