Desain Pelatihan Job Crafting Sebagai Upaya Meningkatkan Work Engagement Pada Pekerja

Irawati, Titiana and Christian, Frikson (2022) Desain Pelatihan Job Crafting Sebagai Upaya Meningkatkan Work Engagement Pada Pekerja. Psikostudia : Jurnal Psikologi, 11 (4). ISSN 2657-0963(Online); 2302-2582(Print) (Submitted)

[thumbnail of No. 072 LOA 9580_Titiana Irawati.pdf] PDF
No. 072 LOA 9580_Titiana Irawati.pdf - Accepted Version

Download (224kB)
[thumbnail of Titiana Irawati_ABSTRAK.pdf] PDF
Titiana Irawati_ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (29kB)

Abstract

Affective commitment merupakan salah satu dimensi dari organizational commitment yang artinya kesetiaan seseorang terhadap organisasinya sehingga berdampak pada pembuatan keputusan anggota organisasi untuk bertahan atau meninggalkan organisasi. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan hasil bahwa The Market Culture dan Transformational Leadership mempengaruhi Affective Commitment. Namun demikian terdapat beberapa penelitian yang menunjukkan hasil bahwa The Market Culture tidak menunjukkan hubungan dengan Affective Commitment. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris korelasi bersama antara The Market Culture dan Transformational Leadership dengan Affective Commitment. Partisipan dalam penelitian ini adalah pekerja millennial sebanyak 56 responden dengan usia 26 s/d 42 tahun . Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif antara The Market Culture dan Transformational Leadership dengan Affective Commitment.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: The Market Culture, Transformational Leadership, Affective Commitment
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Psychology
Depositing User: Ester Sri W. 196039
Date Deposited: 06 Jan 2023 09:27
Last Modified: 04 Oct 2023 05:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43083

Actions (login required)

View Item View Item