Kwan, Melinda Christanti and Devica, Sadana (2023) Pengaruh Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi Dan E- Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Skincare. Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM), 1 (6). pp. 1194-1203. ISSN 2964-7606
PDF
Melinda_PENGARUH KUALITAS INFORMASI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian produk skincare. Berdasarkan hasil penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kualitas informasi, kredibilitas produk dan e-WOM berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Mengingat saat ini banyak penjual yang menerapkan strategi pemasaran menggunakan influencer untuk menarik minat beli konsumen. Faktor lain yang menjadi pertimbangan peneliti adalah perkembangan teknologi dan pesatnya perkembangan platform digital untuk mengakses informasi. Sebanyak 181 responden diteliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan data yang terkumpul diuji dengan metode struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi dan e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk skincare. Sedangkan kredibilitas informasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli produk skincare.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-word of mouth, kualitas informasi, kredibilitas informasi, minat beli, skincare |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Polytechnic > Diploma in Marketing |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 03:14 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 03:14 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45543 |
Actions (login required)
View Item |