Perancangan Furnitur Sebagai Sarana Penyimpan Mainan Anak dengan Pendekatan Teori Behavioristik

Chrisandi, Dalilah Aliyyah (2024) Perancangan Furnitur Sebagai Sarana Penyimpan Mainan Anak dengan Pendekatan Teori Behavioristik. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of DMP_454_Abstrak.pdf] PDF
DMP_454_Abstrak.pdf

Download (109kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/271805

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan pengetahuan melalui media visual, audio, fotografi, dan lain sebagainya. Anak usia dini akan melewati masa keemasan (golden years) yang merupakan masa di mana anak mulai peka dalam menerima rangsangan. Masa ini didasari oleh kemampuan kognitif, motorik, bahasa, sosio emosional, agama dan moral. Salah satu teori belajar yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah teori behavioristik. Teori behavioristik merupakan pendekatan dalam psikologi yang menekankan pada pengamatan terhadap perilaku yang dapat diamati secara langsung, menekankan peran lingkungan dalam membentuk perilaku, dan mempertimbangkan penggunaan penguatan dalam proses pembelajaran. Tujuan menerapkan teori behavioristik ke kehidupan sehari-hari adalah untuk mempertahankan perilaku agar dapat bermanfaat bagi pengguna langsung maupun pengguna tidak langsung. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah perancangan tempat penyimpanan mainan anak yang dapat digunakan untuk melatih kebiasaan anak dalam bertanggungjawab untuk membereskan mainannya usai digunakan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Tempat Penyimpanan Mainan, Anak Usia Dini, Teori Behavioristik
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Product Design and Management
Depositing User: Hari Subagijo 201031
Date Deposited: 13 Jun 2024 06:40
Last Modified: 13 Jun 2024 06:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46544

Actions (login required)

View Item View Item