Studi Perbandingan dan Analisis Perilaku Konsumen dari Enam Meat Department yang Dikelola oleh UD X di Surabaya

Ongkodinoto, Suryani (1996) Studi Perbandingan dan Analisis Perilaku Konsumen dari Enam Meat Department yang Dikelola oleh UD X di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TM_363_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TM_363_Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232621

Abstract

Laju perkembangan pembangunan dewasa ini semakin mengarah kepada kesederhanaan, kemudahan dan kenyamanan. Keberadaan meat department sebagai bagian dari sebuah supermarket adalah salah satunya. Kesulitan yang ada pada saat berbelanja kebutuhan hewani dapur di pasar diharapkan dapat teratasi dengan keberadaan meat department. UD X yang mengelola enam meat department di enam supermarket di Surabaya mengalami permasalahan dalam pengelolaannya. Hasil penjualan dan perolehan keuntungan tidak seperti yang diharapkan, selain adanya ketimpangan hasil penjualan pada enam meat department tersebut. Karena itulah penelitian ini dilaksanakan demi untuk mencari jalan keluar bagi permasalahan yang dihadapi UD diatas. Tujuan penelitian ini selain untuk mencari faktor-faktor yang menyebabkan adanya perbedaan pada enam department tersebut, juga mencari hal-hal apa saja yang masih memerlukan pembenahan di tiap-tiap meat department dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi proses pembelian yang ada saat ini. Metode penelitian yang dipakai adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan metode analisis rata-rata jawaban responden, analisis identifikasi, analisis ketergantungan faktor, analisis faktor, uji mean dan juga analisis produktivitas yang berguna untuk mengukur tingkat produktivitas saat ini sebagai pedoman untuk meningkatkan tingkat produktivitas di waktu mendatang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah susunan faktor-faktor yang mempengaruhi proses pembelian di tiap meat department, hal-hal yang perlu dibenahi di tiap-tiap meat department, faktor penyebab adanya perbedaan pada enam meat department dan tingkat produktivitas masing-masing meat department karena tiap meat department mempunyai pembeli dengan perilaku yang berbeda-beda.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 09 Sep 2013 08:41
Last Modified: 03 Jul 2014 07:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4695

Actions (login required)

View Item View Item