Pengaruh Dimensi Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Pusat Perbelanjaan Di Surabaya

Gunawan, Gebrian (2025) Pengaruh Dimensi Service Quality Terhadap Customer Satisfaction Pada Pusat Perbelanjaan Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7364_Abstrak.pdf] PDF
M_7364_Abstrak.pdf

Download (51kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/275523

Abstract

Pertumbuhan pusat perbelanjaan semakin melesat terutama pada kota kota besar yang ada di Indonesia kususnya pada Kota Surabaya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari dimensi service quality, hedonic dan utilitarian value terhadap customer satisfaction pada pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya. Sejumlah 319 responden merupakan pengunjung dari berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya yang terlibat dengan penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan pengolahan data melalui SPSS statistics 24 dan Amos Graphics. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar aspek service quality pada pusat perbelanjaan mempengaruhi customer satisfaction. Temuan ini meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam pusat perbelanjaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pusat Perbelanjaan, Dimensi kualitas layanan, model struktural
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Sep 2025 04:50
Last Modified: 16 Sep 2025 04:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/49570

Actions (login required)

View Item View Item