Studi Eksploratori : Faktor-Faktor Kepuasan Kerja Pengajar (Guru) di Lembaga Pendidikan Bahasa dan Budaya Jepang Jasmin di Surabaya

Herawaty, Annita (2006) Studi Eksploratori : Faktor-Faktor Kepuasan Kerja Pengajar (Guru) di Lembaga Pendidikan Bahasa dan Budaya Jepang Jasmin di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4054_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4054_Abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143956

Abstract

Salah satu sasaran penting dalam manajemen sumberdaya manusia dalam suatu organisasi adalah terciptanya kepuasan kerja anggota organisasi dalam meningkatkan prestasi kerja. Adanya kepuasan kerja tersebut diharapkan pencapaian tujuan organisasi akan semakin baik dan akurat. Pada penelitian ini difokuskan untuk mengetahui secara mendalam faktor-faktor kepuasan kerja pengajar (guru) di lembaga pendidikan bahasa dan budaya Jepang Jasmin di Surabaya dengan metode in depth interview atau wawancara langsung dengan 9 pengajar (guru) yang telah mengajar di Jasmin kurang lebih 6 bulan, yang hasilnya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan perbaikan bagi pihak Jasmin. Konsep kepuasan kerja yang digunakan adalah menurut Luthans, dengan faktor-faktor pengukuran yaitu Work it self, pay, promotion, supervision, work group, dan work condition. Hasil penelitian faktor-faktor kepuasan kerja secara empiris ditemukan enam faktor kepuasan kerja tersebut dengan dominan utama hingga kurang dominan adalah faktor work condition, work it self. work group, promotion, supervision, dan pay. Namun ditemukan kepuasan yang rendah pada faktor work condition, supervision, dan pay.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Mar 2014 02:46
Last Modified: 18 Aug 2014 08:21
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/8274

Actions (login required)

View Item View Item