Purnomolastu, Norbertus (2011) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Di Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo 2009. Jurnal Manajemen Maranatha, 10 (2). pp. 157-176. ISSN 1411-9293
Preview |
PDF
Purnomolastu_Analisis Faktor-faktor_Kualitas Pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo_2011.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Sejak dikeluarkannya Kep/25/M.PAN/2004 tentang, Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah telah mendorong berbagai instansi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan telah dijalankan di salah satu instansi pemerintah yaitu di Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo tahun 2009. Penelitian ini menekankan faktor- faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan yang meliputi Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangible dengan tujuan jika sudah diketahui faktor- fakotr apa saja yang memengaruhi kualitas pelayanan akan mempermudah untuk melakukan langkahlangkah selanjutnya seperti meningkatkan yang belum baik dan mempertahankan yang sudah baik bahkan meningkatkannya. Penelitian ini penting karena dapat menjadi masukan bagi kantor pelayanan pajak yang salah satu tugas pokoknya adalah meningkatkan jumlah penerimaan negara melalui ektensifikasi yaitu peningkatan jumlah wajib pajak, sehingga ketika wajib pajak jumlahnya meningkat tidak akan menimbulkan masalah bagi kantor pelayanan pajak dalam melayaninya
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wajib Pajak, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Tangible |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Polytechnic > Diploma in Accounting |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 27 Jul 2012 06:58 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 08:39 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |