WIWEKA, RAHADIAN (2012) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Surabaya dalam Menonton Konser Musik. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5170_Abstrak.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen konser musik di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah riset deskriptif dengan menggunakan 9 elemen perilaku konsumen yang meliputi : Who is the buyer, What they buy, Where they buy, When they buy, Who influences in the buying, Why they buy, How they know about the product, How often they buy, How they evaluate. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 190 orang responden, dan untuk menjawab masalah penelitian maka metode pengolahan data yang digunakan adalah tabel frekuensi, persentase diagram batang, dan tabulasi silang. Penelitian ini mendapatkan temuan bahwa berdasarkan pada jenis kelamin jumlah responden berjenis kelamin laki-laki lebih banyak membeli tiket dan menonton konser musik daripada responden perempuan. Berdasarkan usia, responden dengan usia 23-28 tahun adalah yang terbanyak dengan profesi pekerjaan sebagai pegawai dan berpendidikan terakhir SMA, pengeluaran rutin perbulan sebesar kurang dari Rp 700.000. Asal pemain musik yang paling banyak ditonton adalah pemain musik dari dalam negeri, dengan jenis penyelenggaraan festival, menonton format pemain musik ensemble / band dan dengan genre musik rock. Konser musik yang paling banyak ditonton di kota Surabaya dengan membeli tiket melalui contact person / ticket box. Konsumen menonton konser musik pada saat musisi favorit mengadakan konser musik karena pengaruh diri sendiri. Alasan konsumen menonton konser musik adalah karena ingin menonton musisi favorit. Sumber informasi yang diperoleh tentang konser musik kebanyak melalui jejaring sosial. Frekuensi menonton konser kurang dari 4 kali dalam 2 tahun terakhir. Berdasarkan evaluasi, perasaan setelah menonton konser musik didominasi dengan konsumen yang merasakan puas karena alasan penampilan musisi bagus. Konsumen yang merasa biasa saja adalah konsumen yang merasa konsep konser musik nyaris sama, sedangkan konsumen yang merasa tidak puas adalah konsumen yang merasa sound jelek.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Who is the buyer, What brand they buy, Who influence in their buying, Why they buy, Where they buy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 11 Apr 2014 04:43 |
Last Modified: | 11 Apr 2014 04:43 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10464 |
Actions (login required)
View Item |