Fatmawati, Irine (1998) Penerapan Non Financial Performance Measures Sebagai Informasi Bagi Manajemen Dalam Rangka Pengukuran Kinerja Pada PT.X Di Surabaya Yang Dilihat Dari Segi Kualitas, Sediaan, Kinerja Mesin Dan Produkti. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
ks-ak-1020.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ekonomi yang semakin pesat ditandai dengan berbagai macam dan bentuk persaingan antar badan usaha. Dalam lingkungan usaha yang semakin kompetitif ini badan usaha dituntut untuk dapat mengelola badan usaha secara efektif dan efisien. Sejalan dengan keadaan ymg ada badan usaha harusberusaha menunjukkan keunggulannya melalui kinerja yang telah dicapai. Skripsi yang berjudul : Penerapan Nun Financial Performance Measures Sebagai Informasi Bagi Manajemen Dalam Rangka PengukuranKinerja Pada PT "X" Di Surabaya Yang Dilihat Dari Segi Kualitas, Sediaan, Kinerja Mesin Dan Produktivitas bertujuan untuk membantu pihak manajemen untuk dapat mempertimbangkan aspek-aspek pengukuran yang penting dan berorientasi pada masa yang akan datang. Keberhasilan kinerja suatu badm usaha selama ini cenderung mengandalkan hasil pengukuran secara financial seperti tingkat penjualan, tingkat laba dan sebagainya. Infomasi ini adakalanya menimbulkan kesulitan dalam pengendalian pengukuran kinerja nun financial merupakan pengukuran secara fisik pada tingkat operasi badan usaha untuk memberikan informasi yang bersifat operasional dan lebih terinci atas proses yang sedang berlangsung. Di samping itu pengukuran non financial dapat menjelaskan kelemahan dan kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam operasi badan usaha. Dan diharapkan dapaf memberikan umpan balik bagi pihak manajemen untuk melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga aktivitas produksi badan usaha dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Pengendalian aktivitas produksi melalui pengukuran kinerja non financial merupakan pengukuran secara fisik pada tingkat operasi badan usaha. Dalam skripsi ini akan dilakukan pengukuran kinerja terhadap kualitas, sediaan, kinerja mesin dan produktivitas. Pengendalian kualitas diukur melalui tiga area yaitu Vendor Performance, Plant Manufacturing dan Customer Performance. Berdasarkan pengukuran yang telah dilakukan menunjukkan kinerja yang rata-rata baik walaupun belum mencapai tingkat yang optimal karena masih adanya kerusakan pada proses produksi.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 14 Apr 2014 07:56 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 14:28 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10710 |
Actions (login required)
View Item |