., FILAGATHA (2013) Studi Deskriptif Public Service Quality Di Samsat Manyar Kertoarjo Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5345_Abstrak.pdf Download (36kB) | Preview |
Abstract
SAMSAT adalah adalah suatu sistem kerjasama secara terpadu antara Polri, Dinas Pendapatan Provinsi, dan PT Jasa Raharja (Persero) dalam pelayanan untuk menerbitkan STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang dikaitkan dengan pemasukan uang ke kas Negara. SAMSAT melakukan evaluasi terhadap kualitas layanan melalui dimensi: public service quality yang meliputi: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Penelitian ini adalah berjenis riset deskriptif karena dalam penelitian ini tidak memuat tentang pernyataan menerima atau menolak hipotesis penelitian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah public service quality. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner untuk memperoleh data mengenai penilaian atas retail public service quality di SAMSAT Manyar Kertoarjo Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 190 responden. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: analisis Deskriptif Frekuensi, presentasi diagram Pie Chart, dan tabulasi silang. Secara keseluruhan, penilaian responden terhadap dimensi public service quality SAMSAT Manyar Kertoarjo adalah cukup baik karena nilai rata-rata untuk keseluruhan dimensi public service quality tersebut adalah positif. Emphaty adalah dimensi public service quality yang dipersepsikan paling positif karena memiliki nilai rata-rata tertinggi diantara dimensi public service quality lainnya. Sedangkan dimensi public service quality dengan persepsi terendah adalah Reliability.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public service quality, Deskriptif, Dimensi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 16 Apr 2014 10:43 |
Last Modified: | 16 Apr 2014 10:43 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11105 |
Actions (login required)
View Item |