Perbandingan Kecepatan Tumbuh Kultur Pucuk Solanum Laciniatum (SL-7 Dan Sl-4) Serta Isolasi Kandungan Fitosteroid Kultur Pucuk Solanum Laciniatum (SL-7)

Indahwati, Lily (1996) Perbandingan Kecepatan Tumbuh Kultur Pucuk Solanum Laciniatum (SL-7 Dan Sl-4) Serta Isolasi Kandungan Fitosteroid Kultur Pucuk Solanum Laciniatum (SL-7). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of F_Abstrak_520.pdf]
Preview
PDF
F_Abstrak_520.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151368

Abstract

Penelitian lni bertuJuan untuk nengetahul perbedaan kecepatan pertuDbuhan kultur pucuk Solanun laclnl.atun Ait (SL-? dan Sl-4) serta nenglsolasi kaadungan netabollt sekunder kultur pucuk Sojanun Laclnldtun Ait (Sl-7). Kultur yang telah dtteliti adalah kultur pucuk Soianua lacinlatun Ait yatrg berasal dari Laboratoriun Bloteknologl Fakultas Farnasi Unlversitas Airlangga. Hedla yang dlgunakan adalah medla Murashlge dan Skoog (MS) yang dinodifikasl dengatr zat pengatur tunbuh Benzyl Adenln 4 ng/L. Pertunbuhan kultur pucuk Soienun Iaclniatun dlevaluasl dengan nenghltung indeks pertumbuhan secara perlodlk seJak kultur pucuk berumur 5 - 40 harl. panen dllakukan pada saat kultur pucuk berunur 3E - 40 hari. Ekstraksi dllakukan untuk nendapatkan fraksi htdrollsat dan fraksi sterol bebas. Anallsis terhadap fraksi tersebut nenunJukkan bahwa kultur pucuk SoLanun Laclnlatuu Alt ilenganaluag sterol dan solasodLna.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Lasi 193031
Date Deposited: 28 Apr 2014 04:01
Last Modified: 29 Jan 2016 02:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12048

Actions (login required)

View Item View Item