Evaluasi Penerapan E-learning Di Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Surabaya

., FELIX (2013) Evaluasi Penerapan E-learning Di Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235718

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana pemanfaatan e-learning oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan menggunakan objek Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya yang bergerak di bidang pendidikan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah narasumber yang terdiri dari dosen-dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya, mahasiswa angkatan 2010 dan mahasiswa angkatan 2011. Guna untuk melakukan cross-check, selain metode wawancara, peneliti menggunakan metode penelitian lain berupa kuesioner, analisis dokumen, dan observasi secara langsung. Hasil evaluasi yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengolahan e-learning yang diterapkan pada Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya belum maksimal karena tidak adanya suatu tindakan evaluasi yang pasti. Permasalahan yang terjadi untuk menerapkan e-learning secara umum adalah masalah waktu dan keinginan dalam menggunakan e-learning. Sehingga perlu adanya kesadaran dari diri sendiri untuk mulai menggunakan metode pembelajaran yang lebih moderen pada Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 29 Apr 2014 07:08
Last Modified: 29 Apr 2014 07:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12323

Actions (login required)

View Item View Item