Studi Eksploratori : Isu-Isu Praktikal yang Berhubungan dengan Pelaksanaan Customer Education Agen Asuransi Prudential

Hanani, Mira (2011) Studi Eksploratori : Isu-Isu Praktikal yang Berhubungan dengan Pelaksanaan Customer Education Agen Asuransi Prudential. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4950_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4950_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/216721

Abstract

Bisnis investasi, khususnya perusahaan asuransi merupakan perusahaan yang menggunakan pendidikan konsumen sebagai strategi pemasarannya. Industri perasuransian kian menggeliat tahun ini. Kondisi itu terlihat dari banyaknya produk baru asuransi yang beredar di pasar. Biro Perasuransian Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mencatat, produk baru asuransi yang beredar sebanyak 331 macam kurun Januari hingga awal Agustus. Dilihat dari pertumbuhan tersebut, menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menawarkan produk atau jasanya kepada pelanggan potensial. Kegiatan pemasaran dengan personal selling maupun melalui media cetak ataupun media elektronik merupakan pilihan yang tepat bagi perusahaan asuransi untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dijualnya. Namun promosi tersebut harus bisa membantu pelanggan potensial dengan mudah memahami tentang produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai isu-isu praktikal yang berhubungan dengan customer education yang dilaksanakan oleh agen Prudential Life Assurance kepada nasabahnya Penelitian ini menggunakan model dari jurnal yang ditulis Dawn Burton (Consumer education and service quality) mengenai Isu-isu praktikal yang berhubungan dengan pelaksanaan customer education. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah agen yang bekerja di Prudential Life Assurance Balikpapan minimal selama 6 bulan, telah berusia 20 tahun keatas dan dibawahi oleh agency offices yang sama. Temuan penelitian menunjukkan bahwa isu-isu praktikal yang berhubungan dengan customer education yang menonjol adalah latarbelakang nasabah menentukan kemampuan pemahamannya dalam menerima edukasi yang diberikan oleh agen Prudential Life Assurance, karena dari latarbelakang yang diketahui agen bisa menyesuaikannya dengan metode yang digunakan dalam mengedukasi nasabah tersebut.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Isu-isu praktikal, Customer Education, dan personal selling.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 01 May 2014 11:54
Last Modified: 01 May 2014 11:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12548

Actions (login required)

View Item View Item