Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan New Kijang Innova terhadap Kepuasan Pelanggan di Surabaya

Sandra, Giovan Soza (2011) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan New Kijang Innova terhadap Kepuasan Pelanggan di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4951_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4951_Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/216723

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu pengukuran terhadap kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap pemasaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan New Kijang Innova di Surabaya. Penelitian ini menggunakan enam dimensi kualitas produk, lima dimensi kualitas layanan dan tiga atribut kepuasan pelanggan Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan New Kijang Innova di Surabaya. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling, dimana apabila secara kebetulan siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sample. Berdasarkan penyebarab kuesioner sebanyak 100 responden memenuhi untuk dijadikan sebagai sample penelitian. Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis SPSS 17.0 for windows, dengan hasil persamaan regresi sebagai berikut: KPg = 0,516KPr + 0,244KL Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan New Kijang Innova di Surabaya. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,719 atau 71,9%. Ini berarti varian kualitas produk dan kualitas layanan memilki pengaruh sebesar 71,9% terhadap kepuasan pelanggan New Kijang Innova di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan 
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 01 May 2014 12:00
Last Modified: 01 May 2014 12:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12549

Actions (login required)

View Item View Item