KURNIAWAN, ANTHONIUS (2011) Studi Deskriptif Destination Image Yogyakarta Berdasarkan Persepsi First-Time and Repeat Visitors Wisatawan Asal Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4958_Abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan destination image Yogyakarta menurut persepsi first-time and repeat visitors wisatawan domestik yang tinggal di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan variabel destination image, dimana atribut-atribut yang termasuk didalamnya adalah Enviromental beauty and Convinience, Country’s Citizens, Place and Architectural Structure, Shopping and Tourist Accomodation, Local Culture and Cuisine. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden dengan minimal pendidikan SMA, bertempat tinggal di Surabaya dan pernah melakukan kunjungan ke Yogyakarta minimal selama dalam 2 tahun terakhir. Data yang didapat dari penelitian ini diolah dengan menggunakan program SPSS 15.0 for windows dan dilakukan uji validitas, uji reabilitas, rata-rata hitung, deviasi standar, tabulasi silang, diagram batang & diagram pie. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini didapatkan wisatawan first-time and repeat memiliki image yang positif terhadap destination image Yogyakarta. Sedangkan yang melakukan kunjungan berulang memiliki persepsi yang lebih positif dibandingkan dengan wisatawan yang melakukan kunjungan pertama.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Destination Image, Image, First-Time and Repeat Visitors |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 01 May 2014 13:17 |
Last Modified: | 01 May 2014 13:17 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12556 |
Actions (login required)
View Item |