Pengaruh Experental Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan Starbucks Surabaya Town Square

PRASETIO, IVAN GUNADI (2011) Pengaruh Experental Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan Starbucks Surabaya Town Square. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4978_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4978_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/223984

Abstract

Starbucks Coffee Shop merupakan Coffee Shop yang paling sering dikunjungi oleh para penggemar kopi di Surabaya. Starbucks merupakan kedai kopi yang melakukan Experiential Marketing. Hal ini dapat dibuktikan dengan Starbucks Coffee Shop tidak hanya menekankan pada benefit yang didapatkan oleh pelanggan melainkan turut memasukkan unsur pengalaman dalam melakukan pelayanan. Starbucks mencoba untuk menciptakan pengalaman yang mengesankan dan positif bagi pelanggannya. Jenis penelitian yang dipakai adalah riset konklusif yang digolongkan ke dalam riset eksperimental, pola hubungan yang kausal karena meneliti pengaruh Experiential Marketing terhadap kepuasan pelanggan. Dimensi dari Experiential marketing dapat dilihat dari Sense, Feel, Think, Act, dan Relate. Sedangkan dimensi dari kepuasan pelanggan dapat dilihat dari Attributes related to the product, attributes related to the service, dan attributes related to the purchase. Sumber datanya primer dengan cara menyebarkan kuesioner, yang sesuai dengan karateristik populasi yang berjumlah 110 responden. Aras yang digunakan adalah aras interval dan skala pengukuran yang digunakan adalah numerical scale. Metode pengolahan data adalah regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Melalui Hasil penilitian yang didapatkan berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan progam SPSS 15.0 for windows, dapat disimpulkan bahwa Experiential Marketing yang diterapkan oleh Starbucks Surabaya Town Square berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggannya sebesar 0,503.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 02:54
Last Modified: 02 May 2014 02:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12594

Actions (login required)

View Item View Item