ARSAD, HILDA (2011) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Surabaya dalam Melakukan Pembelian Batik. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_4991_Abstrak.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Perilaku Konsumen Surabaya dalam melakukan pembelian batik, mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen Surabaya ketika hendak melakukan pembelian batik, sebagai mana diketahui batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia dan batik juga termasuk dalam atraksi wisata yang mampu menarik wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 100 responden yang sudah pernah melakukan pembelian batik, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dan convenience. Temuan penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan pembelian batik konsumen Surabaya sering dipengaruhi oleh keluarga dan teman, berusia antara 18-35 tahun, konsumen yang membeli batik cenderung berprofesi sebagai karyawan dan wiraswasta, serta dengan memiliki alasan untuk membeli adalah karena motif yang beragam, konsumen juga cenderung mengetahui tentang batik dari keluarga dan teman dan hampir seluruh konsumen Surabaya menyatakan puas setelah membeli dan menggunakan batik.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Wisatawan, Model Kepariwisataan, Atraksi Wisata |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 02 May 2014 04:12 |
Last Modified: | 02 May 2014 04:12 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12634 |
Actions (login required)
View Item |