Pengaruh Iklan terhadap Brand Image Molto Ultra Sekali Bilas Berdasarkan Persepsi Permirsa Televisi di Surabaya

PUSPITA, HENNY (2011) Pengaruh Iklan terhadap Brand Image Molto Ultra Sekali Bilas Berdasarkan Persepsi Permirsa Televisi di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4998_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4998_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224033

Abstract

Saat ini, industri komunikasi periklanan telah menjadi tumpuan harapan bagi ratusan produk atau merek yang ingin melekat di hati konsumennya. Bahkan, media iklan dipercaya sebagai hal perantara yang baik bagi podusen dan konsumen. Fungsi media iklan ini tentu untuk meningkatkan brand image yang akhirnya merangsang tindakan pembelian terhadap produk perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan membuktikan besarnya pengaruh iklan terhadap brand image Molto Ultra Sekali Bilas berdasarkan persepsi pemirsa televisi di Surabaya dan untuk mengetahui sejauh mana respon pemirsa terhadap rangsangan iklan Molto Ultra Sekali Bilas terkait dengan pembentukan brand image pemirsa di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian konklusif (conclusive research) yang bersifat kausal. Elemen iklan yang digunakan dalam penelitian ini antara lain heard words, music, music, seen words, pictures, colours, dan movement. Begitu pula pada elemen brand image yang terdiri dari favorability of association, strength of brand association dan uniqueness of brand association. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval, dengan skala pengukuran yang digunakan untuk mengukur elemen iklan dan brand image adalah numerical scale. Dalam pengolahan data digunakan analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan analisis regresi linier sederhana menghasilkan nilai koefisien regresi (b) positif sebesar 0,521. Nilai koefisien regresi ini merupakan estimator yang signifikan karena telah melalui pengujian hipotesis dengan tingkat signifikan sebesar 5%.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Advertising and Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 06:24
Last Modified: 02 May 2014 06:24
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12655

Actions (login required)

View Item View Item