Pengaruh Atribut Produk, Harga, Promosi, dan Persediaan Produk terhadap Perilaku Brand Switching Handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya

WILIAURY, MICHAEL (2011) Pengaruh Atribut Produk, Harga, Promosi, dan Persediaan Produk terhadap Perilaku Brand Switching Handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5039_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5039_Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225601

Abstract

Perkembangan bisnis handphone akhir-akhir ini telah menunjukkan suatu gejala, yaitu semakin banyak dan beragamnya merek handphone yang ditawarkan kepada konsumen. Kondisi ini menimbulkan suatu fenomena pada perilaku konsumen yaitu brand switching. Konsumen menjadi tidak setia terhadap suatu merek tertentu dan dengan mudah berpindah dari satu merek ke merek lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji hubungan dan besarnya pengaruh atribut produk, harga, promosi, persediaan produk, dan perilaku brand switching handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kesioner. Responden dari penelitian ini adalah 130 pelanggan yang melakukan brand switching dari handphone Nokia ke Samsung Android dalam 6 bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menduga bahwa atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk terhadap perilaku brand switching handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya dapat diterima atau terbukti kebenarannya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Product Atribut, Price, Promotion, Product Distribution, Brand Switching Behaviour
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 11:05
Last Modified: 02 May 2014 11:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12735

Actions (login required)

View Item View Item