Studi Deskriptif Persepsi Kualitas Layanan Restoran Jumbo Surabaya

BALAMASH, WAHBI (2014) Studi Deskriptif Persepsi Kualitas Layanan Restoran Jumbo Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5421_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5421_Abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235602

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas layanan pada Restoran Jumbo Surabaya Data yang digunakan di dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target dalam penelitian ini yaitu responden laki-laki maupun perempuan yang berdomisili di Surabaya, usia minimal 18 tahun dan pendidikan minimal SMA atau sederajat dan pernah mengunjungi, membeli dan makan di Restoran Jumbo Surabaya minimal sebanyak dua kali dalam tiga bulan terakhir ini karena konsumen masih mengingat dengan jelas mengenai restoran tersebut Penelitian ini adalah riset deskriptif murni, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kualitas layanan pada Restoran Jumbo Surabaya. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah numerical scale yang menggunakan tujuh tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia disetiap pertanyaan yang terdapat pada kuesioner. Penelitian ini menggunakan Statistik Oeskriptif yakni antara lain Mean (rata-rata), Standar Deviasi dan koefisien varians. Oari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa secara umum responden mempersepsikan kualitas layanan Restoran Jumbo Surabaya telah baik. Dimensi kualitas layanan Restoran Jumbo Surabaya yang paling baik menurut responden adalah dimensi reliability dimana item pertanyaan yang paling tinggi nilai mean nya adalah pernyataan ketepatan jam operasional hal ini menunjukan bahwa responden menganggap positif dan merasa Restoran Jumbo memiliki jam operasional yang tepat.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service, Service Quality, Deskriptif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 08 May 2014 02:27
Last Modified: 08 May 2014 02:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13498

Actions (login required)

View Item View Item