Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Arena Permainan X

Jeffry, Antonius (2005) Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Arena Permainan X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_578_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_578_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/137382

Abstract

Arena permainan "X" adalah arena permainan yang bergerak di bidang hiburan. Arena permainan ini berbeda dengan arena permainan yang modern. Pada arena permainan ini mengandalkan ketangkasan secara manual. Pada arena ini terdapat beberapa stand permainan, diantarannya seperti menjatuh botol dengan bola, memancing ikan, melempar bola air, mengayuh sepeda, menembak target sasaran dan lain-lainnya, kurang lebih duapuluh lima stand permainan Arena permainan "X" mengalami kesulitan dalarn administrasi penginputan, penyimpanan, dan laporan data transaksi. Maka dari itu sangat berguna jika dibuat suatu sistem informasi yang dapat membantu operasional dalam arena permainan permainan tersebut. Transaksi yang dikerjakan meliputi penginputan dan pencetakan data master, penginputan dan laporan Bagi Poin Card ke Stand, Kembali Coin Ke Kasir, Tukar Hadiah, Tukar Poin Card, Keluar- Masuk Coin Counter, Terima Poin Card C-0, Penyesuaian Inventaris Stand, Aktif 1 Non Aktif Poin Card, dan Hasil permainan stand. Selain itu juga untuk mengurangi kemungkinan terjadi kecurangan maupun kesalahan manusia dalam operasional hariannya. Setelah melalui serangkaian proses pengembangan sistem informasi arena permainan maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi yang dibuat dapat membantu proses penginputan data, pencetakan data, dan laporan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Radiyanti 201032
Date Deposited: 30 May 2014 05:35
Last Modified: 30 May 2014 05:35
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15489

Actions (login required)

View Item View Item