Pengaruh Atribut Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Brand Switching Konsumen Dari Handphone Merek Lain Ke Smartphone Blackberry Di Surabaya

SUSANTO, STEPHANIE NATASHA (2012) Pengaruh Atribut Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Brand Switching Konsumen Dari Handphone Merek Lain Ke Smartphone Blackberry Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5236_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5236_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230370

Abstract

Telepon gengam (handphone) atau telepon seluler saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Kepemilikan handphone saat ini tidak didasarkan pada fungsi utama handphone sebagai alat komunikasi, tetapi fitur tambahan serta desain produk juga mendasari dasar pertimbangan seseorang dalam memutuskan memilih jenis atau merek produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor faktor yang mendasari konsumen handphone merek lain (Nokia, Samsung, Sonny Ericson, LG, dan Motorola) untuk melakukan brand switching ke produk Smartphone Blackberry di Surabaya yang diukur dengan atribut produk, harga, promosi, dan persedian produk. Target populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakai handphone merek lain, yang melakukan brand switching ke Smartphone Blackberry. Sampel yang diharapkan dapat mewakili populasi dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Aras pengukuran yang mempunyai segala sifat nominal dan ordinal, serta memiliki jarak yang sama untuk kedua angka pada skala. Jenis skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah numerical scale (skala numerik), dengan skor skala 1 sampai 7. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa, atribut produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap brand switching pada pengguna handphone merek lain ke smartphone Blackberry di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Harga, Promosi dan Brand Switching, Blackberry
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 03 Jun 2014 08:42
Last Modified: 03 Jun 2014 08:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15750

Actions (login required)

View Item View Item