Sutanti, Juliani (1995) Analisis Varians Laba Dihubungkan Dengan Strategi Bisnis Sebagai Alat Bantu Manajemen Dalam Pengambilan Keputusan Pada Hotel X Di Malang. [Undergraduate thesis]
PDF
AK_366_Abstrak.pdf Download (341B) |
Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai bidang pacta masa ini membawa perkembangan yang pesat dalam dunia usaha, baik industri manufaktur maupun indus tri jasa. Khususnya di bidang jasa, perkembangan yang terjadi sangat pesat. Hal ini disebabkan karena dampak dari kebijaksanaan pemerintah dalam menggalakkan sektor pari wisata. Untuk mengantisipasi keadaan tersebut, badan usaha harus segera melakukan pembenahan di dalam tubuh mereka masing-masing. Badan usaha dituntut untuk dapat meman faatkan surnber-sumber ekonomi yang dimiliki secara efek tif dan efisien. Selain itu diperlukan pula evaluasi terhadap hasil pelaksanaan pengelolaan badan usaha. Evaluasi dilakukan dengan analisis varians laba, sebagai proses untuk meringkas apa yang terjadi atas laba selama satu periode untuk menyoroti persoalan manajerial yang penting. Pacta umumnya, badan usaha hanya melakukan analisis varians laba dengan cara yang sederhana yaitu membanding kan antara naggaran dan realisasi yang dicapai. Tetapi analisis varians laba ini tidak menjelaskan faktor-faktor penyebab varians sehingga seringkali menyesatkan bagi pembaca. Perkembangan selanjutnya adalah pendekatan orientasi manajemen terhadap analisis varians laba. Pendekatan ini berdasar pacta gagasan ganda dari pengaruh laba sebagai motif yang rnempersatukan dan analisis yang bertingkat tingkat di mana kerumitan ditambahkan sedikit demi sedi kit, satu tingkat pacta satu waktu. Varians laba total dipecah menurut faktor penyebabnya dan kemudian pecahan pecahan itu disusun kemQali unutuk mengevaluasi kinerja manajemen. Analisis varians laba ini perlu dimodifikasi sedi kit untuk memperoleh perhitungan yang jelas tentang persoalan strateji. Produk-produk yang menghadapi kondisi persaingan yang berbeda, membutuhkan strateji yang berbe da pula. Dengan menerapkan strateji kompetitif, diharapkan manajemen memperoleh langkah-langkah yang tepat untuk memperoleh dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Badan usaha yang tidak mengindahkan hubungan antara unsur-unsur tersebut akan memperoleh hasil analisis yang kurang akurat. Akibatnya putusan yang diambil sering dapat berakibat buruk pada daya saing badan usaha.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Suwardi 193009 |
Date Deposited: | 18 Jun 2014 07:37 |
Last Modified: | 30 Jan 2015 07:23 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17247 |
Actions (login required)
View Item |