Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Inventaris, Keuangan Dan Jemaat Pada Gereja X

HERMAWAN, VICKY (2013) Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Inventaris, Keuangan Dan Jemaat Pada Gereja X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SI_27_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SI_27_Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232847

Abstract

Gereja ‘X’ merupakan gereja yang berdiri pada tahun 1986 terletak di Surabaya sebagai gereja pusat. Gereja ‘X’ sendiri memiliki banyak cabang. Pada setiap cabang memiliki banyak transaksi yang sedang berlangsung setiap hari, baik itu harus berhubungan dengan gereja pusat maupun dengan gereja cabang sendiri. Pencatatan data yang masih menggunakan kertas sebagai media penyimpanan (data storage). Cara tersebut memiliki banyak kekurangan, yaitu mudah usang dan rusak. Selain itu, proses pengajuan suatu kegiatan atau peminjaman barang yang masih membutuhkan proses yang lama mulai dari perizinan sampai persetujuan atau penolakan serta pihak pusat yang tidak dapat mengontrol keuangan yang ada pada setiap cabang. Proses-proses yang terjadi seperti proses peminjaman barang, pengembalian barang, pengajuan suatu kegiatan, laporan keuangan mengalami berbagai masalah. Masalah yang sering terjadi antara lain terlalu lamanya proses persetujuan maupun penolakan yang dilakukan oleh pihak pusat sehingga membuat proses yang lain menjadi berhenti, kesulitan yang dialami oleh pusat dalam mengontrol keuangan yang terdapat pada setiap cabang karena harus berkunjung ke cabang tersebut. Oleh karena ini dikembangkan sebuah sistem informasi komputer untuk menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi. Dengan adanya sistem informasi manajemen gereja ini maka semua proses yang terjadi akan bisa tercatat dengan baik. Proses peminjaman, pengembalian, pengajuan kegiatan dan laporan keuangan akan lebih mudah dikelola sehingga proses pengajuan dan peminjaman dapat lebih cepat dan laporan keuangan yang terkontrol.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, manajemen, peminjaman dan pengembalian barang, pengajuan kegiatan, dan laporan keuangan.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Information System
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 23 Jun 2014 08:45
Last Modified: 24 Mar 2021 14:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item View Item