Hubungan Antara Kemampuan Persuasi Lama Kerja Dan Usia Dengan Hasil Penjualan Produk Pada Distributor Multi Level Marketing Yang Mempunyai Tipe Kepribadian A Di PT. KOMPAK INDOPOLA SURABAYA

Waluyo, Ita (1996) Hubungan Antara Kemampuan Persuasi Lama Kerja Dan Usia Dengan Hasil Penjualan Produk Pada Distributor Multi Level Marketing Yang Mempunyai Tipe Kepribadian A Di PT. KOMPAK INDOPOLA SURABAYA. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/149115

Abstract

Dewasa ini banyak orang berminat dalam usaha multi level marketing (MLM), baik sebagai konsumen maupun sebagai distributor. Keberhasilan dalam menjual produk dengan sistem MLM dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain kemampuan persuasi, lama kerja dan usia. Penelitian ini ingin melihat apakah ada hubungan antara kemampuan persuasi, lama kerja dan usia terhadap keberhasilan menjual produk pada distributor multi level marketing yang mempunyai tipe kepribadian A Penelitian ini dilaksanakan pada distributor PT. Kompak Indopola. Cara pengambilan subjek dengan incidental sampling. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan dua macam angket, yaitu angket tipe kepribadian dan angket kemampuan persuasi. Teknik analisisuya menggunakan analisis regresi dan korelasi parsial. Hasil yang diperoleh dari analisis regresi menghasilkan F = 30,377; p = 0,000 berarti hipotesis mayor diterima yaitu ada hubungan yang sangat signifikan antara kemampuan persuasi, lama keija dan usia dengan keberhasilan menjual produk Hasil yang diperoleh dari korelasi parsial menghasilkan rly-23 = 0,287; p = 0,069 yang berarti ada hubungan yang cukup signifikan antara kemampuan persuasi dengan keberhasilan menjual produk apabila lama kerja dan usia dikendalikan. Ada hubungan yang sangat signifikan antara lama kerja dengan keberhasilan menjual produk apabila kemampuan persuasi dan usia dikendalikan (r2y-13 = 0,809; p =0,000). Ada hubungan yang kurang signifikan antara usia dengan keberhasilan menjual produk apabila kemampuan persuasi dan lama kerja dikendalikan (r3y-12 = -0,210; p =0, 191) Ketiga variabel tersebut mernberikan sumbangan efektif sebesar 70,573% dengan sumbangan kemampuan persuasii 5,97%, lama kerja 63,463% dan usia 1,143%. Berarti masih ada 29,43% faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini turut berpengaruh terhadap keberhasilan menjual produk. Faktor-faktor tersebut antara lain motivasi distributor bergabung dalam MLM, komunikasi antara distributor dengan calon konsumen, sistem kompensasi perusahaan dan lain-lain.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 30 Nov 2012 07:53
Last Modified: 29 Sep 2020 04:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/1836

Actions (login required)

View Item View Item