Analisis Keunggulan Kualitas Produk Sebagai Key Success Factor dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT. Mitra Timur Lestari di Surabaya

Wirawan, Ilham Widya (2011) Analisis Keunggulan Kualitas Produk Sebagai Key Success Factor dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT. Mitra Timur Lestari di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2834_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2834_Abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/216727

Abstract

Seiring dengan berkembangnya industri dan tehnologi yang terjadi, mengakibatkan industri furniture juga ikut berkembang. Dengan perkembangan ini mengkibatkan munculnya banyak usaha furniture, sehingga memicu terjadinya persaingan yang ketat diantara perusahaan furniture untuk memperebutkan posisi pasar yang kuat dan luas. Untuk memenangkan persaingan setiap badan usaha harus memiliki keunggulan masing-masing untuk dapat memikat pelanggan, macam keunggulan ada bermacam-macam, yaitu cost, quality, inovasi dan time. Semua keunggulan tersebut tergantung dari kebijakan perusahaan untuk dalam menganalisis harapan pelanggan. Dimana dalam bisnis harapan menjadi peran penting dalam menentukan suatu kebijakan badan usaha. Berdasarkan data yang didapat dan dianalisis dari PT. Mitra Timur Lestari, dapat dilihat bahwa kualitas produk merupakan key success factor dari perusahaan, kualitas produk yang baik dapat memberikan nilai performance produk melebihi dari harapan pelanggannya, sehingga bisa dikatakan pelanggan akan merasa bahwa produk yang mereka beli merupakan produk yang sangat berkualitas. Produk yang berkualitas dapat meningkatkan nilai kepuasan kepada pelanggannya. Diharapkan jika produk PT. Mitra Timur Lestari dapat memenuhi harapan dari pelanggannya akan dapat membuat pelanggan yang lebih loyal (setia) dan mau membeli lagi dikemudian hari. Oleh sebab itu dengan menganalisis key success factor dapat membuat PT. Mitra Timur Lestari lebih kuat dalam menghadapi dunia persaingan, baik dimasa sekarang ataupun dimasa yang akan datang

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Lasi 193031
Date Deposited: 03 Jul 2014 08:13
Last Modified: 03 Jul 2014 08:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19568

Actions (login required)

View Item View Item