Anandya, Dudi (2012) The Role of Exchange in Customer Loyalty of Social Network Sites. Manajemen & Bisnis, 11 (2). pp. 156-294. ISSN 1412-3789
Preview |
PDF
Dudi_TheRoleOfExchange_2012.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Pertukaran telah disepakati menjadi pokok bahasan di dalam pemasaran. Kehadiran Internet menyebabkan munculnya suatu jenis pertukaran baru yaitu pertukaran informasi. Manusia dari berbagai belahan dunia saling mempertukarkan informasi tanpa mengenal tempat dan waktu melalui situs jejaring sosial. Dalam beberapa tahun belakangan bermunculan situs jejaring sosial yang silih berganti. sehingga menarik untuk diteliti tentang pengaruh pertukaran terhadap loyalitas pengguna situs jejaring sosial. Hal ini mengingat tidak adanya hiaya keanggotaan dalam suatu jejaring sosial sehingga anggota dapat berpindah sewaktu-waktu. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap efek langsung dan tidak langsung yang ditimbulkan oleh pertukaran informasi terhadap loyalitas pengguna situs jejaring sosial. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pengguna situs jejaring pertemanan sosial facebook dan friendster. Jumlah responden adalah 256 orang. Hasil penelitiun menunjukun bahwa efek langsung memiliki pengaruh lebih kuat dibanding efek tidak langsung. Hal ini berarti bahwa pengelola situs harus mendorong penggunanya melakukan pertukamn informasi secara aktif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | exchange, value, community, social network site |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Adpesdam Ubaya |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 04:49 |
Last Modified: | 30 Oct 2014 06:35 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19792 |
Actions (login required)
View Item |