Studi Deskriptif Customer Satisfaction di KFC Ahmad Yani Surabaya Berdasarkan Pada Dining Experience

TANGRADI, HADI (2013) Studi Deskriptif Customer Satisfaction di KFC Ahmad Yani Surabaya Berdasarkan Pada Dining Experience. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5291_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5291_Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232221

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana customer satisfaction yang diukur melalui dining experience di restoran KFC Ahmad Yani Surabaya. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen KFC yang bertempat tinggal di Surabaya yang pernah mengunjungi KFC Ahmad Yani Surabaya. Dipilihnya responden tersebut dimaksudkan agar informasi atau data yang didapat untuk kebutuhan penelitian sesuai dengan kenyataan (obyektif). Karakteristik populasi adalah pria atau wanita, minimal pendidikan terakhir SMA, bertempat tinggal di Surabaya, pernah mengunjungi KFC Ahmad Yani Surabaya, dalam 3 bulan terakhir, membeli makanan dan pernah makan di restoran KFC Ahmad Yani Surabaya. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Aras interval adalah aras pengukuran yang memiliki jarak yang sama dan selisih yang jelas pada skala. Kuesioner dibagikan kepada responden bersifat tertutup (close ended question) yaitu jawaban responden telah dibatasi dengan menyediakan alternatif jawaban. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, presentasi diagaram batang, dan tabulasi silang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwar espoden merasakan kepuasan persespi terhadap dining experience di KFC Ahmad Yani Surabaya secara keseluruhan. Pada dimensi taste and quality of the food, appearance ambience dan price keseluruhan responden merasa puas dan pada dimensi cleanliness and hygiene dan service quality keseluruhan responden tidak puas.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, dining experience, dan service quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 12 Aug 2014 07:13
Last Modified: 12 Aug 2014 07:13
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item